Tour Manado

Hebat, Belum Lama Nakodia Capil Manado Kadis Erwin Kontu Banyak Bikin Kejutan

ODCNews.net
Manado -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado menjemput bola dengan turun langsung membantu warga khususnya penduduk lansia dan difabel di kecamatan Mapanget dan Paal Dua

Sebanyak 5 orang lansia dan 7 orang difable mendapatkan layanan perekaman KTP-Elektronik dan pembuatan Kartu Keluarga, dimana 5 orang diantaranya tidak pernah terdata sebelumnya.

KTP dan Kartu Keluarga tersebut telah diserahkan pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2023 kepada pihak Kelurahan Paniki Bawah untuk selanjutnya diantar ke rumah warga.

Plh. Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado, Erwin Kontu, SH menyampaikan, bahwa Lansia dan para penyandang disabilitas (difable) harus difasilitasi untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Dengan memiliki dokumen kependudukan, mereka bisa mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Manado.

Selain kegiatan jemput bola, Disdukcapil Kota Manado juga menyediakan loket prioritas untuk layanan tatap muka di kantor serta layanan online lewat ManadoHub.

Saat ini terdata sebanyak 60.802 lansia dan 1.081 difable di Kota Manado. Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan jemput bola bagi penduduk lansia dan penyandang disabilitas dapat menghubungi Lurah atau Ketua Lingkungan setempat atau bisa menghubungi call centre 112.

(*/Iduy)

 

About Marhaen

Check Also

Pasar Murah Masjid Al Ikhlas, Wawonasa, Sekda Lakat Berharap Ini Bisa Membantu Meringankan Kebutuhan Warga Setempat

ODCnews.com Manado -Pemerintah Kota Manado terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi melalui …