Apa Betul, Pasangan OD-SK di Lantik Presiden RI Jumat Akhir Pekan ini ?

Sulut – odcnews.com
Kabar baik, Tak lama lagi Warga Sulawesi Utara, akan kembali di pimpin Gubernur dan Wakil Gubernur (Sulut) terpilih di ajang Pemilihan (Pilgub) Desember 2020 waktu yang lalu, yakni Pasangan Olly Dondokambey SE-Drs Steven OE Kandouw
(OD-SK)

Dari bocoran resmi yang diterima awak media memastikan pada akhir pekan ini duet politisi PDI-Perjuangan itu akan dilantik Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi).
pada Jumat (12/02) akhir pekan ini.

Dan rencananya pada besok selasa.red Pasangan No 3 akan bertolak ke Jakarta untuk mengadakan persiapan pelantikan yang rencananya akan berlangsung di istana Presiden.

“Ya, besok pak gubernur dan pak Wagub (OD-SK,red) akan berangkat ke Jakarta, untuk persiapan pelantikan, yang tetap dilaksanakan pada Jumat pekan ini, yang bertepatan perayaan hari besar Imlek,” ungkap sumber orang dekat Pak OD ini.

Dikonfirmasi terpisah Kapala Biro (Karo), Pemerintahan Pemprop Sulut Jemmy Kumendong mengatakan pihaknya masih menunggu undangan dari pihak Kemendagri RI dan Sekretariat Negara (Sekneg), untuk pelaksanaan pelantikan.
“Sampai saat ini masih menunggu undangan untuk persiapan pelantikan, mungkin satu dua hari lagi, karena ini menyangkut jadwal pak Presiden Jokowi,” ujar Karo Kumendong.

“Soal isu akan dilantik Jumat akhir pekan ini, saya belum tahu, karena kami juga masih menunggu surat undangan resmi dari Kemendagri maupun Sekneg,” tambah Kumendong.

Di sisi lain Karo Kumendong mengatakan bahwa pada pelantikan ini Gubernur dan Wagub OD-SK telah menegaskan membatasi rombongan yang akan ke Jakarta.

“Pastinya akan dibatasi, karena situasi saat ini yang sedang pandemi Covid 19. Jadi hanya pihak-pihak yang berkompeten yang akan berangkat ke Jakarta,” pungkas Karo Kumendong.(yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.