Bantuan Tahap III Melalui Lembaga Keagamaan Sangihe, Disalurkan Pemprov Sulut

Tahuna, odcnews.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven O E Kandow menyalurkan bantuan tahap ketiga bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sangihe yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sebanyak 5000 bantuan berupa bahan pokok (Bapok) disalurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (9/10/2020).

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr RinnyTamuntuan melalui telepon kepada wartawan odcnews.com, Selasa (11/8/2020).

Dikatakannya, bantuan sosial tahap 3 kepada masyarakat melalui lembaga keagamaan di Sangihe yang disalurkan sebanyak 5000 paket.

“Jadi total jumlah bantuan yg sudah disalurkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam 3 tahap sebanyak 18.353 paket bapok. Ini merupakan wujud kepedulian dari pak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat, sehingga menugaskan kami ke Sangihe,” ungkap Rinny yang tak lain istri dari dr Andy Silangen SpB KBD anggota DPRD Prov. Sulut.

Dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, juga melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe.

“Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Pemprov.Sulut, didampingi Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE. Biar bagaimanapun harus ada laporan kepemerintahan setempat,” ujarnya sembari menambahkan bahwa masih akan ada penyaluran bantuan sekitar 8.000 Paket pada tahap ke empat untuk wilayah Kabupaten Sangihe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.