Cindy Wowor Nahkodai AKU UPPKS Sulut

Manado, odcnews.com-Berkecimpung di Dunia usaha sudah lama di geluti sosok Wanita Cantik ini, Wanita karir bernama lengkap, Cindy Wowor, merupakan salah satu wirausaha muda sukses di Sulut. Tak hanya berkecimpung dalam dunia bisnis, Cindy Wowor kini melabarkan sayap dan berkecimpung dalam satu wadah organisasi sosial, menjadi Ketua  Organiasasi Andalan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (AKU UPPKS) massa jabatan 2020-2024.yang kepengurusannya baru saja di lantik  oleh Gubernur Sulut.

Cindy menjabat Ketua AKU UPPKS 2020-2024 yang kepengurusannya baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Sulut.

Cindy mengatakan, tak diragukan lagi AKU UPPKS telah berpengalaman di bidang kewirausahaan tingkat nasional dengan beberapa usaha yang sedang dilaksanakan.

Untuk mengembangkan banyak pelaku usaha, AKU UPPKS melaksanakan pelatihan kewirausahaan.

Tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi keluarga dalam rangka menurunkan tingkat kemiskinan di Sulut.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulut

“Kita saat ini telah masuk di era 4.0 yang semakin kompleks menuntut kepada kita harus mampu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan,” ungkap pengembang koffo kain tradisional Nusa Utara.

Pengurus kelompok AKU UPPKS dituntut cepat membaca situasi, peluang yang cepat berubah karena sistem pemasaran hampir semua telah menggunakan sistem online. Contoh kecil Go Food

Cindy mengatakan, UPPKS pun membekali dengan pendidikan dan pelatihan secara langsung akan memberi nilai tambah baik pengetahuan teknis pengelolaan UPPKS, manaJemen, keterampilan, prrmodalan, kualitas produksi dan akses pemasaran.

“Kelompok UPPKS sebagai wadah program pemberdayaan ekonomi keluarga,” kata dia

Ronald Sorongan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM memberikan apresiasi atas koordinasi dan terobosan cepat pengurus AKU UPPKS masa bakti 2020-2024 baru dikukuhkan Gubernur Sulut, 7 September 2020 di Hotel Peninsula

Ia menilai AKU UPPKS tanggap melihat situasi dan kondisi saat Pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak buruk terhadap kehidupan masyaakat umumnya, lebih khusus keluarga di Sulut

AKU UPPKS agar turut membantu pemerintah memberikan solusi inovatif agar pelaku usaha pemberdayaan ekonomi lebih khusus di bidang Mikro terap eksis dan tetap bertahan.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.