Dalam LKPJ, Gubernur OD Akui Tahun 2020 Uji Kesabaran dan Kehebatan Pemerintah Sulut

Sulut – ODCNews.com
Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulut Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (29/03/2021).

Dalam laporannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan, program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulut pada tahun 2020, secara tak langsung mampu memperkuat pertumbuhan perekonomian Sulut.

“Saya kira program dan kegiatan pada tahun sebelumnya, telah memperkuat daya tahan ekonomi lokal Sulut di tahun 2020,” kata Gubernur Olly.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan perekonomian di Sulut tidak terdampak lebih berat dibandingkan dari daerah lainnya. Bahkan memasuki tahun 2021 perekonomian Sulut mengalami peningkatan.

“Tahun 2021 pertumbuhan ekonomi kita berlangsung positif,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih atas keterlibatan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat Sulut pada masa pandemi.

“Tahun 2020 kita sadari sebagai tahun yang penuh tantangan yang diwarnai dengan pandemi Covid-19. Kita bersyukur karena pemerintah pusat memberikan bantuan pembangunan rumah sakit Covid-19,” kata Gubernur Olly.

Penanganan Covid-19, penerapan tujuh visi-misi ODSK, penerapan 14 program ODSK, pengelolaan keuangan daerah,
dan komitmen pemerintah kedepan dalam menggenjot sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, perikanan, pertanian, literasi, dan budaya.” Ujar Gubernur Sulut dua periode ini.

Lebih jauh, Olly juga mengapresiasi seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut yang telah menjalankan tanggung jawabnya dengan memenuhi setiap catatan dan masukan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya lihat seluruh laporan dari inspektorat, seluruh catatan dari BPK sudah dipenuhi oleh semua SKPD,” tutupnya.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan dihadiri para anggota DPRD Sulut dan pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.