Devi K Tanos Bahas Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah. Lumi Komunikasi Orang Tua Guru Sangat Penting

Manado – ODCNews.com
Fase remaja awal yang bertepatan dengan usia sekolah menengah memiliki karakteristik yang secara emosional masih bergejolak karena pengaruh perubahan hormonal dalam diri remaja itu sendiri, Hal ini membentuk karakteristik yang khas pada masa remaja awal yang meliputi aspek perilaku sosial, moral, religi, afeksi, kognitif dan kepribadian.

Hal tersebut diutarakan dr. Kartika Devi Tanos MARS, saat melakukan, dialog membahas persoalan kenakalan remaja di lingkungan sekolah yang di gelar di halaman SMP Negeri 1 Manado Kamis (25/03/2021) dengan mentaati prokol covid-19.

Sementara menurut kepala Sekolah SMP N 1 Manado Drs. Hesky Robi Lumi, Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah merupakan hal yang sering di alami hampir semua siswa dimasa peralihan usia dari dunia kehidupan anak-anak berlih ke dunia kehidupan remaja yang tengah mencari jati diri atau lebih dikenal dengan usia pubertas.

“Peranan guru dan orang tua sangat dibutuhkan di saat memasuki usia puberitas yang kuncinya adalah komunikasi”. Ujar Kepala sekolah SMP N 1 Manado ini.

” Disaat situasi pandemi Covid-19 peranan guru di sekolah saat ini mengawasi para anak didik kita yang kurang mendapat tempat karena sistim belajar mengajarpun semua lewat secara online atau
pembelajaran daring yang dilakukan tanpa melakukan tatap muka, dan peranan orang tua lebih extra banyak di butuhkan disini.” Ujar Lumi pula.

Namun peranan guru tidak lepas begitu saja, selalu mengawasi perkembangan anak didiknya, menayakan ke orang tua perkembangan anak didiknya saat berada di rumah disaat masa pandemi Covid-19 seperti ini.” pungkas lumi pula dalam dialog.

Menutup kegiatan dialog dr. Kartika Devi Tanos MARS yang juga istri tercinta wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, menitip pesan tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, patuhi prokol kesehatan yang di tetapkan Pemerintah untuk selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.
Serta ikut peduli terhadap perkembangan generasi anak bangsa.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.