Di Era Pandemi, Menkes Bangga Gubernur Olly Sangat Memperhatikan Kesehatan Masyarakat

Manado, odcnews.com – Untuk mempersempit penyebaran Covid-19, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada beberapa waktu lalumeminta kepada Pemerintah Pusat pengadaan mobil laboratorium PCR.

Permintaan tersebut direalisasikan Pemerintah Pusat dan pada Selasa, (25 Agustus 2020), Menteri Kesehatan, Dr. Terawan Agus Putranto menyerahkan 1 unit mobil laboratorium PCR yang sangat berguna dan dat langsung bergerak menuju lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi titik penyebaran covid-19. 

“Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi, melalui Pak Menteri Terawan mobil lab PCR ini bisa direalisasi agar kita bisa langsung bergerak cepat menutup potensi penyebaran covid-19,”tutur Olly saat turun dari mobil lab PCR.

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Kesehatan, Dr. Terawan Agus Putranto yang menilai Sulawesi Utara cukup proaktif dalam menangani pandemi civid-19 dan angka penyebaran bisa ditekan sehingga kondisi kesehatan masyarakat bisa normal serta bisa kembali beraktivitas di kebiasaan baru dengan tetap menggunakan protokol covid-19.

“Saya senang dan bangga karena pak Gubernur sangat responsif dan sangat memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat di era pandemi ini. Semoga mobil lab PCR ini dapat digunakan dengan sangat maksimal agar masyarakat bisa lebih tenang untuk beraktivitas di situasi kebiasaan baru ini,”tutur Menkes Terawan. (luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.