Dibatasi Protab Covid-19 dan Ibadah Puasa UKK Hari Kedua SMK di Manado tanpa Kendala

Manado – odcnews.com
Memasuki hari kedua pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun ajaran 2020-2021 untuk Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di kota manado berjalan dengan baik.

Salah satunya SMK Negeri 1 Manado, sekolah yang terletak di jalan Pramuka No.106, Sario Kotabaru tersebut terlihat lain dari biasanya, para siswa yang tengah mengikuti UKK nampak serius menghadapi ujian sesuai jurusan masing masing, dengan tetap mematuhi protokol covid-19.

“Untuk kegiatan UKK di SMK Negeri 1 Manado pada hari kedua ini semua berjalan dengan baik, sudah terdaftar ada 563 siswa yang tersebar di 6 Jurusan atau kompetensi keahlian namun mengingat kita di batasi dengan Protokol Covid-19, peserta UKK kita batasi 60 siswa saja perhari.” Ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manado, Drs Jenner Rumerung.

Sama halnya dengan pelaksanaan UKK di SMK Negeri 4 Manado, sekolah yang di pimpin Drs. Moodie D Lumintang tersebut mengandalkan program keahlian seperi teknik komputer dan jaringan, social care, asisten keperawatan, otomatisasi dan tata kelola perkantoran, serta program siaran program radio. Pada pelaksanaan UKK di hari kedua tidak mengalami hambatan dan sesuai rencana.

” Di hari kedua pelaksanaa UKK disekolah, puji Tuhan semua berjalan dengan baik, walau di batasi dengan protokol covid-19 dan ibadah puasa bagi siswa muslim, namun dari 70 siswa yang mengikuti UKK di sekolah kami tak ada kendala.” Ujar Kepsek yang akrab dengan media ini.

Seperti di ketahui pelaksanaan UKK di Sulut Berdasarkan peraturan Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 tentang Standar Nasional Pendidikan SMK, agar bisa mengetahui tingkat pencapaian hasil belajar/kompetensi peserta didik, mengetahui pertumbuhan, perkembangan,mendiagnosis kesulitan belajar, efektivitas dalam proses pembelajaran serta mengetahui pencapaian kurikulum. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.