Disbud Sambut HUT RI Ke-75 dan Provinsi Ke-56 dengan Konser Kolintang Virtual.

Manado, odcnews.com- Setelah sukses mengadakan pameran Virtual Lukisan Koleksi Museum dan Pelukis Sulut 2020′” pada tanggal 29 Juli – 03 Agustus 2020 lalu. Kini Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, kembali akan menggelar kegiatan, Kreativitas Kolintang Virtual Tahun 2020.

Kegiatan juga dalam rangka merayakan Hut RI Ke-75 sekaligus Hut Provinsi Sulut yang Ke-56 sekaligus pengusulan Ansambel Musik Kolintang Kayu Minahasa sebagai Nominator Warisan Budaya Takabenda UNESCO.

Sesuai surat yang masuk diredaksi odcnews.com yang telah di tanda tangani Sekprov Edwin Silangen SE, MS, kegiatan ini akan melibatkan seluruh seniman musik yang berasal dari tanah Minahasa dan akan digelar pada tanggal 10-18 Agustus 2020.

Menurut Kadis Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry Sualang SPd MAP, kegiatan Kreativitas Kolintang Virtual Tahun 2020 merupakan salah satu agenda kegiatan DISBUD SULUT dalam Rangka HUT RI Ke-75 dan HUT Provinsi Ke-56, di tengah-tengah situasi Pandemi. Hal ini juga sekaligus sarana
Pengusulan Ansambel Musik Kolintang kayu Minahasa sebagai Nominator Warisan Budaya Takabenda UNESCO.

“Walaupun melalui Virtual Aplikasi dengan kondisi pandemi, kami yakin kegiatan Kreativitas Kolintang Virtual Tahun 2020 akan sukses seperti Pameran Lukisan yang baru ini kita laksanakan,” Ujar Sualang penuh Optimis.

“Kami juga berharap agar para seniman dan musisi musik kolintang yang ada di Sulut untuk ikut serta dalam kegiaktan ini”.ujar Kadis Sualang pula.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.