Ditengah Pandemi, Ini Langkah Gubernur Olly Dalam Penguatan Ekonomi Kerakyatan

Tomohon, odcnews.com- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ditengah pandemi saat ini memiliki cara untuk penguatan ekonomi kerakyatan. Yaitu melalui penanaman sejumlah komoditas unggulan di daerah ini, sehingga ujungnya berdampak pada ketahanan pangan.

Menurut Olly, yang ditakutkan bukan Virus Corona tapi virus kelaparan.

“Saat Covid-19 saja Pertumbuhan Ekonomi kita 4,2 persen. Itu karena strategi kita pas, yaitu menjaga ketahanan pangan,” ungkap Gubernur Olly ketika memberikan sambutan pada Pemberian Bibit dan Jagung manis di Perkebunan Wawo Kota Tomohon, Senin (27/7/2020)pagi tadi.

“Makanya kita nda pernah bekeng PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Karena kalau PSBB mau timbuk virus baru virus lapar karena tak bisa keluar rumah mancari. Lebe bahaya dari Corona. Kalau Covid-19, 14 hari diisolasi di rumah minum vitamin pasti baik. Coba jo itu virus lapar cuma badiam di rumah,” imbuhnya.

Gubernur Olly mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan dan ditanami komoditas sehingga produktif.

“Torang musti rajin bakobong dan pastinya harus mengikuti anjuran pemerintah yaitu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan terus, jaga kesehatan dan minum vitamin,” kunci Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengakui dengan program ‘Marijo Ka Kobong’ kita dapat menjaga ekonomi kerayatan melalui ketahanan pangan dan tentu harus pula menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Olly memberikan bantuan kepada petani di tomohon berupa benih bibit jagung manis dan pupuk jagung serta dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Bak Air bersih.