DPW Sulut, Kampanyekan 4M dan Sejuta Masker

Manado,odcnews.com – Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Daerah Provinsi Sulut (DP3AD)  bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sulut, melakukan aksi sosial di sejumlah tempat, salah satunya  dengan  mengunjungi Jemaat Sion Winangun.

Kegiatan  anjangsana, bertatap tatap muka dengan Wanita Kaum Ibu (WKI) dengan menghadirkan Lansia dan Anak Balita di hadiri langsung oleh Ketua DWP Dra Ivone Silangen-Lombok.

Selain Mensosialisasikan Penerapan Protokol Covid-19 juga mengkampanyekan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ketua DWP Dra Ivone Silangen-Lombok mengatakan, anjangsana tersebut sebagai bentuk kepedulian  pemerintah terhadap masyarakat terutama yang terkena dampak global dari krisis virus covid-19. Saat ini Pemerintah lewat instruksi Presiden Jokowi, tengah mengadakan kampanye  sejuta Masker.

” Pentingya  menggunakan masker karena menurut data WHO penggunaan masker dapat mengurangi resiko tertular Covid-19 sebanyak 85%. Oleh karena itu,  mari protokol diri kita, menjaga kebersihan, agar imun dalam diri bisa terjaga dengan baik.” Ujar istri Sekprov Edwin Silangen.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPW di dampingi

Ibu sekertaris Dinas DP3AD Prov

Ir. Nelda Luntungan M.si, menyerahkan  sembako berupa 100 paket dan alkitab, masker kepada para lansia, wanita dewasa, anak dan balita.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.