Fatoni: di Beberapa Daerah Yang Laksanakan Pilkada, Penyebaran Covid Menurun

Manado,odcnews.com -Menjalani tugas masih seumur jagung Pjs.Gubernur Sulut Dr. Drs. Agus Fatoni, MSi mengatakan ada dua hal penting yang menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sulut  yaitu Pandemi Covid- 19 dan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 09 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Fatoni saat di temui awak media di plataran Kantor Gernur Sulut, Jumat (02/09/2020) siang tadi.

Fatoni mengingatkan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia menambahkan pentingnya menggunakan masker karena menurut data WHO penggunaan masker dapat mengurangi resiko tertular Covid-19 sebanyak 85%. Oleh karena itu, Fatoni mengajak masyarakat agar dapat membiasakan dan membudayakan untuk selalu memakai masker.

Dalam rangka Pilkada 2020, ia mengajak masyarakat menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang terbaik, dengan tetap disiplin menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan. namun ada hal yang mengherankan, dalam menghadapi Pilkada yang sudah di depan mata ,sesuai data Nasional yang ada, di beberapa titik Daerah yang tengah mengadakan Pilkada, Penyebaran ViruscCovid 19 terbilang rendah di banding Daerah yang tidak  mengadakan Pilakada serentak.

“Ini yang jadi tanda buat Pemeritah  Daerah  yang tengah menghadapi Pilkada Jumlah Penyebaran Virus Covid Menurun di banding Daerah yang tidak mengadakan Pilkada, apa mungkin dengan Program Penyemprotan dan Pembagian Masker dari para Calon kontestan menbuat tingkat kesadaran Masyarakat menjadi tinggi,” Ujar Fatoni.

“Untuk Masyarqkat  Sulut dalam menghadapi Pilkada serentak tetap menjaga kesehatan, patuhi Protokol Covid 19, pakaylah masker di manapun berada, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindri tempat tempat ke keramayan.” Pesan Gebenur yang Hobi membaca ini.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.