Fatoni :  IAIN Menjadi UIN Manado, Pak Olly Telah Menandatangani Saya Tinggal melanjutkan

Manado,odcnews- Recana IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Manado, untuk menaikan status akademik menjadi UIN (Universitas Islam Negeri), semantara dalam tahap pengusulan dalam bentuk surat rekomendasi yang nanti akan  diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal tersebut di utarakan Pjs Gubernur Sulut DR Drs Agus Fatoni MSi di Kantor Gubernur Jalan 17 Agustus Manado, baru-baru ini kepada awak mendia, setelah kedatangan tamu Pihak civitas akademika IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Manado, termasuk rektor dan wakil rektor.

“Saya telah menyerahkan surat rekomendasi dan dukungan terhadap perubahan (nama) IAIN ke UIN,” terang Fatoni kepada wartawan yangenambahkan bahwa surat rekomendasi itu diserahkan atau ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Jadi beliau (Olly Dondokambey) sudah menandatangani tapi belum sempat menyerahkan karena keburu cuti, jadi saya yang akan menyerahkan. Intinya pada surat itu pak Olly mendukung dan merekomendasikan perubahan nama IAIN menjadi UIN,” ujar Fatoni. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.