Gotong Royong Menjadi Strategi PDI Perjuangan Memenangkan Pilkada Di Sulut

Manado, odcnews.com – Menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Sulawesi Utara, Berty Kapoyos Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, mengatakan strategi utama pihaknya memenangkan ajang tersebut adalah dengan bergotong royong.

Hal itu disampaikan Berty Kapoyos yang juga Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Utara kepada odcnews.com melalui telepon, Sabtu (8/8), soal strategi yang akan digunakan partai itu di Pilkada 2020.

“Pada prinsipnya PDI Perjuangan ini partai yang menempuh jalan ideologi dengan semangat gotong royong. Jadi strategi berdasarkan semangat gotong royong itulah yang kami kedepankan,” kata Berty.

Menurutnya, ini juga yang selalu ditekankan Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey kepada kader dan pengurus seperti saat Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan di Manado, Mnahasa Utara dan Tomohon pada, Sabtu (1/8) lalu.

Selain itu, Berty mengatakan pihaknya juga memastikan kualitas calon kepala daerah yang diusung dengan mewajibkan mereka mengikuti sekolah partai. Di sekolah itulah nanti mereka akan mendapatkan pengajaran soal strategi yang lebih detil. Termasuk soal bagaimana strategi pemerintahan, komunikasi politik, dan penggalangan.

“Ketika Ibu Megawati sudah menetapkan pasangan calon seluruh partai solid bergerak, sehingga tidak perlu ragu-ragu, solid bergerak. Karena pasangan calon sudah di latih. Juga ada pelatihan juru kampanye dan manajer kampanye. Sehingga dengan semangat gotong royong ini, beban dari pasangan calon itu dapat bersama-sama kita pikul,” tegas Berty.

Leave a Reply

Your email address will not be published.