Grace Punuh : Wilayah Zona Hijau dan Kuning, praktet SMK di usulkan ke Pak Gubernur untuk di buka

Manado, odcnews.com -Rapat koordinasi (Rakor) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Terkait kurikulum khusus masa pandemi virus Corona (Covid-19). Rakor dipimpin Kadis Diknas Sulut. Dr. Grace Punuh, M.Kes dan di hadiri Kepala Cabang (Kacab) Diknas se Kabupaten / Kota dan Kepala Bidang, Kantor Diknas Sulut.Rabu ( 12/8/2020).

Dalam rapat, Grace Punuh menjelaskan. Langkah cepat yang diambil Diknas Sulut untuk mengatasi persoalan penyerderhanaan kurikulum menjadi kebutuhan yang sangat mendesak supaya ada petunjuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh bagi guru, murid, dan orangtua.

Terkecuali bagi Sekolah yang berada diwilayah zona kuning dan hijau lebih khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam mengadakan praktek.

“Kami tengah menyusun surat rancang juknis untuk diajukan ke Pak Gubernur Sulut, Pak Olly Dondokambey, dimana poin dalam surat salah satunya mengajukan, Sekolah yang berada di wilayah zona hijau dan kuning khususnya SMK yang akan mengadakan praktek, sudah boleh melakukan aktifitas namun tetap mematuhi Protap covid dan berkoordinasi Sadgas Covid serta Dinas Kesehatan setempat.” Ujar Punuh.

“Selain itu dalam Surat Juknis pihak sekolah wajib mengadakan perjanjian bermeterai dengan pihak orang tua murid, agar tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan Pemerintah, ini demi kebaikan kita bersama.” Pungkas Punuh pula. (Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.