Gubernur Olly, Kunjungi Beberapa Mesjid Dan Saksikan Penyembelian Hewan Kurban

Manado, odcnews.Com – Merayakan hari raya Idul Adha 1441 H atau lebih dikenal dengan Hari Raya Kurban bersama kaum Muslimin Kota Manado ,Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengunjungi beberapa Mesjid untuk memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Salah satu yang di kunjungi yakni Masjid Raya Ahmad Yani Manado. Jumat (31/07-2020).

Dalam kunjungan Gubernur Sulut disambut hangat oleh para Imam dan jamaah mesjid yg teletak di kelurahan lawangirung tersebut.

Gubernur Olly menuturkan, penyerahan hewan kurban kepada umat Islam di Sulut dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemprov Sulut kepada segenap umat muslim di Sulut yang sedang merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Gubernur Olly mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal sebagai hari raya kurban merupakan waktu bagi umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Menurut Olly, esensi dari ibadah kurban itu sendiri adalah untuk kembali mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa.

Lebih jauh, Olly berpesan agar bantuan hewan kurban dapat diteruskan bagi yang berhak menerima, yakni fakir miskin, para janda dan kaum dhuafa. “Semoga di masa pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan serta mendoakan agar Perekonomian kita khusus nya disulut untuk segera pulih kembali, begitu juga dengan pemerintahan nya, biar kedepan sapi kurban lebih banyak untuk di bagikan ke Masyarakat”Ujar Olly sambil tersenyum.

Seperti diketahui di tahun ini Pemeritah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan berupa 210 ekor sapi di Masjid yang tersebar di 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.