Gubernur Olly Percepat Pembangunan MORR III

Manado odcnews.com- Manado Outer Ring Road (MORR) III, segera direalisasikan. Sebab, telah dilakukan groundbreaking oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Senin (14/9/2020) pagi.

Jalan lingkar luar yang menghubungkan Winangun-Malalayang sepanjang 11,4 kilometer ini untuk mengurai kemacetan Kota Manado.

Gubernur Olly mengatakan proyek MORR III merupakan persembahan pemerintah untuk pembangunan infrasruktur di Sulut.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara tentunya kita bersyukur, karena hari ini masyarakat Sulut bisa melihat dan menyaksikan kembali pembangunan di Sulut. Karena janji pak Presiden waktu berkunjung di sini bagaimana menopang pembangunan infrastruktur dalam mendorong pariwisata di Sulut bisa berjalan dengan baik,” ungkap Gubernur Olly.

Gubernur berharap kepada pelaksana maupun pengawas dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik sehingga jalan yang dipergunakan ini benar-benar bermutu.

“Berkualitas yang baik, agar masyarakat bisa melihat langsung program-program pemerintah pusat terhadap pemerintah provinsi Sulawesi Utara,” harapnya.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Agung Hari Prabowo mengatakan untuk proyek MORR III akan dilaksanakan dengan beberapa tahap. Untuk tahap I akan dikerjakan sepanjang 1,5 kilometer.

“September hingga Juli 2021. Konteksnya multiyears. Mohon doanya semoga berjalan lancar,” ujarnya.

Ia mengharapkan proses pekerjaan MORR III tahap pertama cepat selesai. “Sehingga bisa dilanjutkan dengan tahap berikutnya,” pungkasnya.

Disinggung tentang pembebasan lahan, ia mengakui baru 8 kilometer yang sudah tuntas.

“Proses pengadaan oleh Pemprov Sulut. Tadi disampaikan baru 8 kilometer sudah bebas,” ungkapnya.

Groundbreaking ini turut dihadiri Forkopimda, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut Adolf Tamengkel, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sulut Steve Kepel dan pejabat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.