Gubernur Olly : Selagi Mampu Rangkap Jabatan Silangen Tidak Tabrak Aturan

Sulut – ODCNews.com
Menjawab Polemik dimasyarakat terkait keberadaan Edwin Silangen SE yang kini rangkap jabatan sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) dan Komisaris Utama (Komut) Bank Sulut-Gorontalo (BSG) terjawab sudah.

Menurut Gubernur Propinsi Sulawesi Utara(Sulut)Olly Dondokambey SE kebaradaan posisi rangkap jabatan Edwin Silangen SE bukanlah hal yang baru dan tidak melanggar aturan selagi dia (Edwin) bisa menjalankan pekerjaan dengan baik dan benar penuh rasa tanggung jawab ungkap Gubernur Olly di hadapan para wartawan Senin (22/03/2021) di depan lobby kantor Gubenur Sulut.

“Tidak masalah kan Pak Silangen rangkap jabatan, Sekprov – Komisaris Utama,” di tempat lain juga banyak hal seperti itu, yang paling utama dia bisa menjalankan tugas ini dengan baik ,” Ujar Gubernur Ollly dengan tegas.

Diyakini Edwin Silangen bisa menjawab kepercayaan itu baik melaksanakan tugas sebagai Sekprov maupun Komisaris Utama BSG.

Soal rangkap jabatan ini, menurut Olly bukan hal baru. Ia mencontohkan, banyak jabatan eselon I di Kementrian juga menjabat Komisaris di BUMN

“Di Jakarta, Dirjen-dirjen itu komisaris,” katanya.

Dirjen dimaksud yakni Direktur Jenderal, jabatan esselon I di Kementerian.

Olly mengatakan, Silangen kemungkinan akan menjabat Sekprov hingga pensiun Oktober 2021.

“Kalau belum ada (pengganti), berarti sampai pensiun,” ujarnya.

Adapun Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen akan pensiun 22 Oktober 2021.

Pengabdian Silangen sebagai PNS masih 7 bulan lagi.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun sudah siap-siap mencari pengganti Silangen nanti usai pensiun “Sementara cari-cari,” ujarnya. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.