Gubernur Olly Ziarah Ke Makam Mantan Kepala Daerah

Sulut- odc newscom-Jelang perayaan Hut Ke-56 Provinsi Sulawesi Utara, yang jatuh pada esok hari tanggal 23 September 2020, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melakukan ziarah ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Hal ini pun menunjukkan bahwa Gubernur Olly menghormati jasa para mantan gubernur dan wakil gubernur yang telah mendahului kita.

Dalam kunjungan Gubernur Olly bersama rombongan pejabat Pemprov Sulut melakukan ziarah pertama ke makam Gubernur Sulut periode 1985-1995, Cornelis John Rantung di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Di Makam TMP Kairagi, Gubernur Olly memimpin jalannya ziarah sebagai Inspektur Upacara. Usai hening cipta dilakukan peletakan karangan bunga, dan tabur bunga bersama.

Setelah ziarah di makam CJ Rantung, rombongan melakukan ziarah di makam Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Worang di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Di lokasi makam HV Worang, Gubernur Olly juga meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Gubernur Olly mengatakan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan wujud nyata penghargaan terhadap jasa-jasa para mantan pemimpin di Provinsi Sulut.

“Para mantan pemimpin Sulut telah banyak meletakkan dasar bagi pembangunan daerah,” tandasnya.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.