HUT PMI ke 75, SAS Bersama WL Komit Jalankan Misi Kemanusiaan

Tomohon, odcnews.com – Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adeline Sompotan(SAS) melantik pengurus Penggerak Giat Donor Darah Indonesia Kota Tomohon, pada Kamis(17/9) kemarin. Kepengurusan Penggerak Giat Donor Darah Indonesia dinakhodai sosok yang dikenal masyarakat dengan jiwa sosial tinggi yakni Wenny Lumentut(WL) sebagai ketua didampingi Chintya Wongkar sebagai sekretaris dan Syanell Senduk selaku bendahara.

Kegiatan yang diadakan di Lokon View Tomohon ini juga bertepatan HUT Palang Merah Indonesia(PMI) ke 75. Melalui surat keputusan bernomor  101/kep/PMITomohon/IX/2020 keoengurusan resmi dibentuk untuk menjalankan misi sosial bagi masyarakat. Ketua PMI Tomohon melalui sambutannya menuturkan ini meruapakan misi kemanusiaan terlebih dalam hal kebutuhab darah bagi setiap warga Tomohon. “Sesuai dengan tugasnya, pengurus ini diharapkan bisa menjadi motor dalam memenuhi kebutuhan darah. Mengingat ini sebagai panggilan diri, bagaimana kita bisa melayani dan berbagi dengan sesama manusia,” terang SAS yang juga merupakan wakil wali kota Tomohon ini.

Sementara itu Lumentut yang didaulat menjadi penggerak giat donor darah Indonesia PMI Tomohon sebenarnya dirinya mencoba membatasi untuk kegiatan organisasi. “Tetapi ini beda, karena merupakan misi kemanusiaan sehingga tidak ada tawar menawar lagi. Tidak ada unsur politik di sini, karena saya paling anti apabila ada kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat banyak dan disangkutpautkan dengan politik,” tegas Lumentut.

Tentunya dirinya mengapresiasi  kepengurusan PMI Tomohon di bawah kepemimpinan SAS. “Terima kasih akan kepercayaan yang diberikan, mari kita bersama-sama menjalankan tugas sosial ini dengan baik. Segera kita bicarakan bersama apa saja yang menjadi kebutuhan pokok PMI Tomohon, semisal tempat penyimpan darah mudah-mudahan dengan kebersamaan kita di sini semua bisa berjalan dengan lancar tanpa kesulitan,” harapnya.

Dalam kesmepatan tersebut, hadir pula Kepala UTD (Unit Transfusi Darah) Steivi Telew, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa dan, para anggota Palang Merah Remaja(PMR) di Kota Tomohon. Direncanakan dalam rangka HUT PMI ke 75 ini akan diadakan kegiatan donor darah di Tomohon.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.