Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan “Memilih Melawan Atau Pasrah Pada Keadaan”

MANADO, odcnews.com- Ditengah-tengah krisis Pandemi Covid 19 melanda kita saat ini, perputaran roda ekonomi juga ikut terkena imbas, terutama dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Dampak ini sangat terasa bagi para wanita terutama ibu-ibu rumah tangga, situasi ini membuat kita bisa bertahan, berbagai inovasi sebagai solusinya.

Bagi seorang Rita Maya Dondokambey Tamuntuan selaku Ketua TP PKK, sekaligus istri Gubernur Olly Dondokambey SE, tak pernah diam menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Berbagia terobosan di lakukan salah satunya Dengan menggaet stake holder dan mitra kerja, Ibu Rita terus berupaya dengan kemampuan yang ada, turut menaruh perhatian kepada tenaga medis di garda terdepan melalui APD hasil buatan tangan sendiri para ibu-ibu TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, memberikan asupan nutrisi, susu dan makanan yang bergizi disertai doa, agar paramedis tetap sehat ditengah tugas kemanusiaan yang dijalani mereka.

Selain itu, ada aksi solidaritas di ruang publik yang dilakukan Ibu Rita bersama mitra kerja untuk meringankan beban rakyat di tengah pandemi Covid-19, diantaranya mengunjungi sejumlah Panti Asuhan dan Anak Penderita Kanker di Klinik Kanker Estella RSUP Prof Kandou Manado belum lama ini.

Tak henti-hentinya Ibu Rita memberi motivasi pada siapa saja yang ditemuinya, agar tetap tegar dan tidak surut serta pasrah dengan ganasnya dampak Covid-19.

Ibu Rita menggores pesan cintanya bagi rakyat Sulut bertajuk ‘Ini Tentang Kita‘, simak isinya.

“Selama empat bulan kita diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Menyita perhatian waktu dan segenap energi kita.

Keluh, peluh, rintih, isak tangis, memang mewarnai hari2 kita. Namun akankah kita berhenti? berdiam diri? tak Iagi melawan?
Hingga pasrah pada keadaan?

Tidak.Saya memilih melawan, memberdayakan semua yang saya bisa. Ini bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi semata atau masalah kesehatan vs ekonomi. Tapi ini masalah kehidupan, masalah keberlangsungan. Ini tentang menjaga semua. Maka diam bukanlah pilihan.

Rita Dondokambey Tamuntuan

“Keputusan Anda Menentukan Nasib Semua. Memilih Melawan atau Pasrah pada Keadaan” (kitipan Surat ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan) (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.