Ikut Protap Covid 19, SMK 1 Manado Siap mengadakan Praktek Siswa

Manado – odcnews.com – Rencana akan di buka kembali sejumlah Sekolah di Sulawesi Utara kususnya Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) terutama untuk Praktek Kerja Siswa, di sambut baik para orang tua dan siswa, di tengah situasi Pandemi Covid 19 berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Diknas Sulut agar dunia pendidikan kembali berjalan normal mengikuti Protokol kesehatan yang di tetapkan Pemerintah.

Untuk menyikapi hal ini, sejumlah sekolah SMK di Kota Manado, mulai mengadakan persiapan, salah satunya SMK 1 Manado, seperti yang terpantau odcnews.com, Senin (24.08.2020).

Sekolah yang terletak di jalan pramuka ini mulai berbenah, berbagi fasilitas baik dari persiapan ruangan praktek kursi kelas diatur berjarak, tempat cuci tangan disetiap kelas, alat pengukur suhu tubuh, serta persiapan penunjang yang di butuhkan siswa saat peraktek nanti.

Seperti yang diutarakan Kepala Sekolah SMK 1 Manado Drs Jenner Rein Rumerung, menurutnya persiapan dalam menyambut praktek siswa SMK 1 Manado di era new normal sudah mencapai 90 persen, namun sebelumnya kita akan mengadakan rapat guru, selain itu kita juga akan dilakukan simulasi melalui vidio, dimana siswa yang akan datang ke sekolah benar benar bebas dari Covid 19.

“Dalam simulasi video menceritakan si siswa sebelumnya mempersiapkan diri dari rumah seperti memakai masker, membawa hand sanitaiser ketika berada di tempat umum contoh nya di kendaraan umum si siswa wajib mengatur jarak dengan penumpang lain, sasampai di lokasi sekolah si siwa wajib mengikuti protap covid 19 dengan memeriksa suhu tubuh oleh guru piket begitu juga saat masuk keruangan kelas si siswa mengabil tempat duduk ber jarak yang sudah diatur, rencana video ini akan kita laporkan ke Diknas Provinsi, dan apa bila di setujui kita bagikan video semulasi ini ke setiap siswa yang akan mengikuti praktek nanti .” Ujar Rumerung.

“Selain itu untuk mencegah hal- hal yang tidak kita inginkan, jumlah siswa praktek akan kita batasi dengan membagi dua kelompok sebanyak 20 sampai 30 Siswa per kelas dari 1.700 total Siswa yang ada di SMK 1 Manado.” Ujar Kepala Sekolah saat di temui sedang membersihkan taman sekolah. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.