JeLu: Kemana Dana Bansos Kota Manado? Ko Loyo?

Manado – odcnews.com
Pembagian Dana Lanjut Usia (Lansia) dan bantuan sosial pada beberapa beberapa waktu lalu harus dihentikan. Dikarenakan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Manado.

“Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado telah memberikan himbauan kepada stakeholder, baik dari jajaran pemerintah, swasta maupun personal untuk menunda pembagian bantuan sosial (bansos) dalam bentuk apapun”, begitu bunyi himbauan Bawaslu Manado yang dirilis dalam website resminya .

Namun hampir seminggu seusai pilkada, pemerintah kota Manado belum saja melanjutkan pembagian bantuan sosial dan dana lansia. Hal tersebut langsung mendapat respon oleh anggota DPRD kota Manado dari fraksi PDIP, Jeane Laluyan. (JeLu)

Dia mengatakan seharusnya Pemerintah Kota Manado melanjutkan pembagian dana lansia dan pembagian bantuan sosial tersebut kepada masyarakat.

” Sebelum pilkada para aparat pemerintah sangat semangat menjemput bola, turun lapangan kepada masyarakat membagikan bantuan sosial dan membagikan dana lansia di kantor lurah, namun selesai pilkada kemana mereka yang sebelumnya semangat itu, apa karena pilkada, kan sudah selesai, Pemerintah harus melanjutkan oembagian bansos dan dana lansia”, tutur Laluyan yang dikenal “garang” dalam Paripurna, Senin (14/12).

Laluyan mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi mengawal Pemerintah dalam melanjutkan program yang sudah dimulai tersebut.

” Saya mengajak masyarakat turut serta dalam mengawal program pemerintah tersebut bersama dengan DPRD, oma opa kasiang so ba tunggu, karena harap-harap kelar pilkada bantuan tersebut dilanjutkan”, tuturnya.(yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.