Home Sosial Kemasyarakatan Kabar Baik dari Lion air, Jalur Penerbangan Manado – Mimika mulai Beroperasi

Kabar Baik dari Lion air, Jalur Penerbangan Manado – Mimika mulai Beroperasi

Kabar Baik dari Lion air,  Jalur Penerbangan Manado – Mimika mulai Beroperasi

Mimika – odcnews.com
Masyatakat Sulut kembali menerima kabar baik untuk saat ini di dunia penerbangan khusus transporasi udara Pemerintah Kabupaten Mimika mengapresiasi rute baru Lion Air tujuan Manado -Timika yang dibuka perdana pada 11 Januari 2021.
Dengan dibukanya rute baru tersebut menjadikan peluang bisnis antar kedua Daerah akan terbuka lebar.

“Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih. Karena dengan adanya ini (rute baru), walaupun dalam kondisi pandemi, pasti ekonomi akan jalan karena adanya akses,” ujar Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Jeni O Usmani kepada wartawan, di Bandar Udara (Bandara) Mozes Kilangin, baru-baru ini.
Usmani meyakini, dengan adanya rute penerbangan langsung dari Manado ke Timika maupun sebaliknya, akan membuka akses yang sempat tersendat. Dirinya pun optimis, suplai bahan-bahan pertanian akan semakin lancar ke daerah tersebut.

“Dulu, kalau orang yang mau ke Manado, begitu juga sebaliknya, harus transit dulu ke Makasar. Tapi sekarang sudah bisa langsung. Sementara Kita juga banyak hal yang dibawa ke Timika, itu datangnya dari Manado, seperti bahan-bahan pertanian, sayur-mayur, itu juga banyak dibawa dari Manado,” kata Usmani.

Usmani mengatakan, Bupati juga menitip pesan agar ada banyak rute baru yang nantinya dibuka ke daerah tersebut. Menurut Bupati, karena dengan dibukanya banyak rute, akses dan ekonomi di Kabupaten Mimika akan tumbuh pesat.

“Pak Bupati berharap banyak rute dibuka. karena dengan adanya itu, pasti akses ekonomi akan bertumbuh,” kata Usmani kembali. (yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.