Kampanye Perdana OD di Kota Tomohon Istilahkan Pemerintahan Seperti Paralon air

Tomohon, odcnews.com-Calon  Gubernur Sulut nomor urut 3 Olly Dondokambey SE, melakukan kampanye pertamanya di Kota Bunga Tomohon, kali ini  pasangan  Cawagub Drs Steven OE Kandouw tersebut melakukan tatap muka dengan para Petani se Kota Tomohon yang bernaung di bawah kelompok tani Permata yang di ketuai  Lineke Sjennie Watulangkow (LSW), Senin 05/10/2020).siang tadi.

Dengan mengikuti protap Covid-19,

Pertemuan yang berlangsung di rumah  kediaman LSW yang juga  Mantan Walikota Tomohon tersebut berlangsung penuh  keakraban.  Olly mengatakan, saat ini Kota Tomohon merupakan salah satu wilayah primadona Sulut, selain tanah yang begitu subur tomohon juga sudah di kenal sampai ke berbagai  manca negara karena sering mengadakan Ivent Internasional.

Bicara soal pertanian Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut ini mengatakan, saat ini Pemerintah Sulut lagi membuka kerjasama dengan Negara Jepang, dengan meng export ikan tuna dan berbagai komoditi pertanian dari Sulut.

“Untuk Kota Tomohon, kita lagi mencari formula tanaman apa yang cocok untuk di export ke Negara Sakura tersebut. Namun atas permintaan pasar di sana  ada jenis umbi- umbian Porang  yang banyak di minati di sana, nah jenis tumbuhan ini akan kita coba tanama di  kota tomohon.” ujar Olly.

Dalam tatap muka tersebut OD juga menyentil, mengenai pentingnya asuransi bagi para petani.

“Saat ini sudah ada asuransi untuk petani yang telah tercover sekitar 25 ribu petani dan ribu sampai 3 ribu peternak yang akan mendapat asuransi jika gagal panen atau ternaknya mati. Dan itu sudah tertata di tahun  2020, sedangkan tahun 2021 ditargetkan 100 ribu petani, nanti akan dilihat administrasinya,” jelas Olly.

Pun Olly menilai dari sektor pariwisata dan warga Tomohon yang sangat teloran serta selalu beribadah.

“Makanya niat saya adalah jalan Tol Manado-Tomohon cepat dikerjakan,” tambahnya lagi.

Disinggung soal target di Pilwako Tomohon, Olly yang adalah Ketua PDI-Perjuangan Sulut itu optimis dirinya bersama Cawagub Steven serta Cawali Carol Senduk dan Cawawali Wenny Lumentut akan menang.

“Pastilah menang, apalagi istri saya orang Tomohon, jadi harus menang,” ujar Olly pada wartawan meyakinkan.

Namun begitu Ketua PDI-Perjuangan Sulut ini mengimbau agar dapat memilih pemimpin secara khidmat di Pilkada Sulut ini.

“Ya, harus memilih secara khidmat, karena dalam memilih harus berdoa agar mendapat pilihan yang khidmat. Ingat jangan pilihan kita sia-sia selama lima tahun,” pungkas sosok Gubernur definitif Sulut yang sedang cuti ini.

Olly juga berharap penimpin nanti ada kolerasi antara pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota khususnya Kota Tomohon.

“Apabila Olly-Steven Terpilih pada Ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut alangkah baiknya bila Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon  nanti satu garis Komando, di istilakan air dalam paralon biar aliran airnya dari atas sampe bawah keluar tapa terbuang percuma.” Ungkap Olly sambil menatap Cawali Carol Senduk dan Cawawali Wenny Lumentut. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.