LSI: Finish capaian 36,41 suara untuk Pasangan AARS

Manado – odcnews. com
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) baru saja merampungkan proses hitung cepat atau quick count Pilkada Manado.

Hasilnya, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang, tetap berada di posisi teratas dengan capaian 36,41 perolehan suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtunewe-Harley Mangindaan menguntit di posisi kedua dengan mengumpulkan 27,66 persen suara, diikuti pasangan nomor urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw memperoleh 22,64 persen dan pasangan nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Syaafa mendapat 13,29 persen suara.

Data ini berdasarkan 100 persen suara yang sudah masuk ke quick count LSI diambil per pukul 23.36 WIB, Rabu (9/12) sebagaimana dikutip dari detik.com.

Sementara, dari informasi yang dirangkum media ini, AA-RS berhasil unggul di 69 Kelurahan yang ada di kota Manado. Sedangkan pasangan nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtunewe-Harley Mangindaan, hanya unggul di 8 Kelurahan saja. Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Syaafa unggul di 6 Kelurahan dan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw unggul di 4 Kelurahan.

Perlu diketahui, data quick count bukan hasil resmi Pilkada 2020. Hasil resmi pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.(yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.