Mencari Figur Walikota Rismawati Dalam Membangun Manado

Manado, odcnews.com – Pilkada 9 desember 2020 nanti bakal menjadi pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah di Indonesia dengan melibatkan 270 daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Kota Manado merupakan salah satu daerah yang akan dilaksanakan pilkada dan tensi politik telah terasa sejak awal tahun 2019.

Sudah ada beberapa pasangan kandidat calon kepala daerah yang ditetapkan dan telah mendapatkan SK DPP.

Sedangkan partai lainnya seperti PDI Perjuangan belum menetapkan pasangan kandidat namun untuk calon walikotanya kemungkinan besar akan jatuh ke tangan Andrei Angouw yang saat sekarang sebagai ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan bendahara DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

Terlepas siapa nantinya yang akan terpilih menjadi kepala daerah nantinya, namun banyak masyarakat mengharapkan pemimpin yang terpilih memiliki komitmen untuk membangun dan membawa perkembangan kota manado yang begitu signifikan.

Mengingat kota manado saat sekarang terdapat beberapa permasalahan dalam penataan kota seperti kemacetan, persampahan dan banjir.

Bahkan di tahun 2017 dan 2018 kota manado pernah di kategorikan sebagai salah satu kota kotor di Indonesia oleh pemerintah pusat.

Lebih lanjut apabila kota manado dibandingkan dengan kota Solo, Bogor, Jogyakarta ataupun Surabaya, kota manado ibarat kampung besar yang ada di Indonesia.

Berkenaan dengan keadaan ini, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Lucky Senduk mengatakan untuk memimpin kota manado kedepan di perlukan figur seperti Walikota Rismawati yang mampu membawa Surabaya sejajar seperti kota di luar negeri.

“Kota Surabaya sebelum di pimpin Rismawati, sering banjir, macet dan berlimpahan sampah. Nanti setelah Rismawati menjadi walikota, kota surabaya maju begitu pesat bahkan telah menjadi percontohan dalam penataan kota di Indonesia” jelasnya.

Suksesnya Walikota Rismawati memimpin Surabaya dikarenakan memiliki kepribadian yang merakyat, bersih, jujur, tegas dan komitmen membangun daerahnya.

“Dari semua calon kepala daerah di kota manado, saya melihat figur Rismawati itu hanya ada pada Andrei Angouw. Karena selama menjadi anggota dewan ataupun ketua DPRD
memiliki track record yang baik karena selalu merakyat bersih,tegas dan memiliki komitmen”tegas Senduk.