Musda HPI VIII Sulut, Henry Katjili : HPI Sulut Kedepan Harus Proaktif Dan Inovasi Sesuai Kondisi Yang ada di Lapangan

Manado – odcews.com – Rapat kerja Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke- VIII, Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) Sulawesi Utara. Resmi di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Henry Kaitjili. Jumat (14.08.2020).
Dalam MUSDA yang dihadiri Seluruh perwakilan HPI se Kabupaten dan Kota ini, berlangsung di ruangan serba guna Kantor Dinas Pariwisata ( DISPAR ) Sulut.

Dalam sambutannya, Henry Kaitjili, mengatakan kiranya Musda HPI ini bisa membawa angin segar dalam Dunia Kepariwisataan di Sulut walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Selain itu Henry juga menegaskan, peranan HPI Sulut yang notabene merupakan ujung tombak Pariwisata Sulut, kiranya untuk lebih mengembangkan diri, berinovasi sesuai kondisi di lapangan, karna tidak menutup kemungkinan, di era new normal ini, sedikit demi sedikit objek wisata akan di buka kembali sesuai situasi dan kondisi zona wilayah setempat dengan mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Saya berharap HPI Sulut, untuk kepengurusan baru nanti, agar bisa mengambil peran penting, pro aktif dan juga harus selalu berkoordinasi dengan stek holder yang ada termasuk Pemerintah dalam Hal ini Dinas Pariwisata.”Ujar Kaitjili.

Sementara itu Mantan Ketua HPI Sulut Roy Berty Koleangan, mengatakan, dalam Musda Kali ini dihadiri seluruh DPC HPI Se Kabupaten dan Kota, kita juga akan memilih kepengurusan HPI Sulut yang baru dan segera akan menyusun agenda program.

“Sesegera mungkin, dalam Musda ini, kita akan memilih Ketua dan Pengurus baru selain itu secara maraton akan menyusun program HPI Sulut kedepan.” Ujar lelaki yang menguasai beberapa bahasa asing ini. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.