OD-SAS Kawal Program PKH Meluncur Tepat Sasaran

TOMOHON, odcnews.com – Bukti nyata Pemerintah Provinsi selaku perwakioan pusat di daerah benar-benar dijalankan oleh Pemprov Sulut. Dengan terus merealisasikan setiap program menyentuh langsung masyarakat Sulut. Kali ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan Bantuan Sosial Beras Bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kota Tomohon. Sesuai data yang diperoleh 4.175 keluarga penerima program PKH secara simbolis menerima bantuan beras  “Ini merupakan bantuan pusat sehingga wajib dikawal oleh pemprov. Secara umum sudah berjalan baik, diharapkan tentunya bantuan ini bisa membantu mereka para keluarga penerima,” terang OD yang hadir didampingi Sekprov Edwin Silangen.

Sementara itu Kadis Dinsos Sulut dr Rinny Tamuntuan menjelaskan untuk mekanismenya memang untuk data penerima disusun oleh pemerintah Kabupaten/kota. “Untuk penyaluran langsung dari kementerian, dengan memanfaatkan pihak ketiga. Kami hanya tetap melakukan pendampingan dan juga evaluasi,” jelas Tamuntuan.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kota Tomohon yang dihadiri Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan(SAS) menegaskan ini memang sudah merupakan salah satu program pemerintah pusat. “Untuk itu kami sebagai pemerintah kota mengapresiasi  pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan pusat. Sebagai wakil wali kota sudah tigas saya untuk mengawasi realisasinya apakah sudah tepat sasaran atau tidak,” tegas SAS.

Nampak hadir pula dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll Senduk, anggota DPRD Tomohon Jhonny Runtuwene dan Noldie Lengkong. Sebelum penyerahan simbolis, rombongan Gubernur disambut dengsn yel-yel dari para pendamping PKH hingga beberapa perwakilan penerima.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.