Olly : Spot Dunia Bawah Air Bukan Hanya Bunaken dan Selat Lembeh

Minahasa, odcnews.com -Sulawesi Utara identik dengan pesona kecantikan bawah laut dan sudah diakui dunia Internasional. Selain taman laut Bunaken, ada beberapa spot kawasan baru keindahannya tak kalah menarik dengan taman laut Bunaken ataupun Selat Lembeh

Salah satunya adalah spot yang ada di kawasan laut Mangatasik Kabupaten Minahasa, pesona alam bawah airnya ini disebut sebagai perpaduan laut Bunaken dan Lembeh dengan ragam biota laut yang juga menarik untuk djadikan obyek foto ataupun mencuci mata.

Untuk menyikapi hal tersebut Pemeritah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam Hal Ini Dinas Pariwisata, menggelar Ivent yang diberi nama Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) 2020. Sabtu (19/09/2020)

Kegitan yang di buka Gebernur Sulut Olly Dondokambey SE, sekaligus dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-56 Provinsi Sulut dan HUT ke-47 KNPI yang diikuti 53 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Dalam sambutan, Gubernur Olly mengapresiasi ajang MUPC 2020 sebagai ivent pariwisata di era new normal.

“Memang acara ini kami siapkan dari jauh-jauh hari dalam rangka HUT Provinsi, HUT KNPI dan tentunya juga salah satu hal paling utama adalah kami mempersiapkan diri untuk menyambut era new normal dalam kegiatan kepariwisataan yang ada di Sulut, tentunya semua ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah menghantar kita dan menuntun kita di tempat ini sehingga penyelenggaraan lomba Mangatasik Underwater Photo Competition bisa berjalan dengan baik,” kata Olly.

Sementara, Kepala Dinas Pariwiwsata Sulut, Hendri Katjili mengungapkan bahwa pesona bawah air yang baru ini akan mendorong Sulut sebagai destinasi terbaik bawah laut di Indonesia.

“Kami yakin, kompetisi akan meriah karena yang hadir bukanlah fotografer dadakan, mereka yang hadir mulai dari Bali, Banten, Ambon, Gorontalo, Minahasa Utara dan Bitung dan darah lainnya adalah mantan jawara di beberapa kompetisi nasional dan internasioal,” tambah peyelam Sulut yang juga fotogarfer bawah air profesional, Nelson Uada yang dalam kegiatan ini menjadi juri bersama empat juri lainya.

Kompetisi ini sendiri juga menggunakan protokol kesehatan COVID-19

Hadir dalam pembukaan MUPC 2020, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kedis Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Serta pengeliat dunia foto grafi bawah air.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.