Olly Terus Genjot Sektor Pertanian Sulut dan Penangkaran Madu Mandoka

Minahasa,odcnews.com-Ketua Majelis Pekerja Harian ( MPH) PGI yang di ketuai Olly Dondokambey SE,Jumat (16/10/2020) siang kemarin.

menghadiri salah satu kegiatan pertanian yang dinamakan  Tondano Raya Menanam, di adakan Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa.

Ditengah suasana ke akraban, calon Gebenur Sulut ini, memberikan arahan kepada

petani tetang peroduk unggul pertanian apa yang layak kita tanam dan bisa  jual mengingat saat ini Sulut lagi membuka peluang export ke negara sakura jepang.

Delam kesempatan yang sama Ketua DPD PDIP Sulut ini juga meninjau Penangkaran Lebah Madu Olly Dondokambey (Madu Madoka) atau bahasa lokal artinya Perkasa, 

Dalam Sambutan Olly mengatakan kita harus bersyukur Minahasa memiliki tanah yang subur, sehingga bisa meningkatkan ekonomi rakyat, apalagi di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19.

“Para penangkar  Madu akan kita formula apa yang tepat, agar kedepan produk ini lebih profesional lagi dan bisa dijual keluar dan bersaing dengan penangkar madu Daerah lain, Madu ini bagus, kalau biasa lari 1 kilometer, minum madu ini bisa lari 10 kilometer,” ujarnya Olly sembari tertawa.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengembangbiakan sapi. Olly turun langsung melakukan teknik pengembangbiakan. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.