Pasien Covid 19 Tetap Salurkan Hak Politik Di Pilkada 2020

Manado, odcnews-.com.- Hak politik warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang diisolasi tetap di jamin KPU Manado dapat memberikan suaranya saat Pilkada Manado 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Manado Sahrul Setiawan, usai Sosialisasi Pencalonan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, di Halaman Kantor KPU Manado, belum lama ini.

Selain itu, dia menjelaskan, jaminan yang sama juga akan diberikan kepada warga yang mempunyai hak politik, meski dalam keadaan sakit.

“Entah dia sakit atau apapun keadaan dia tetap memberikan hak suaranya,” jelas Sahrul ketika dihubungi, Tribun Manado, Jumat (7/8/2020).

Kata Sahrul, proses pemberian hak suara warga nantinya akan tetap mengikuti protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah.

“semua pasien yang terisolasi reaktif atau positif Covid-19 nanti akan ada 2 Orang KPPS ditemani oleh Panwas TPS dengan saksi-saksi akan mendatangi langsung pasien-pasien yang terisolasi karena dampak Covid-19,” tegasnya.

Sahrul menambahkan, petugas juga akan ditemani aparat TNI dan POLRI.

“Minta ditemani juga Satgas Covid-19,” tegasnya.

Untuk pasien mandiri di rumah juga diberlakukan hal yang sama, prosesnya sama

“Karena penyakit yang membuat dia tidak bisa bangun dan menderita penyakit segala macam, kami juga akan melakukan hal yang sama kunjungi di rumahnya mengikuti Protokol Kesehatan dan memakai APD,” pungkasnya. (Luk)

Berita ini telah tayang pada Tribun Manado, Jumat (7/8) dengan judul KPU Manado Pastikan Pasien Covid-19 Tetap Bisa Salurkan Hak Politiknya di Pilkada 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.