PDI Perjuangan Paling Siap, Pasangan Maurits Mantiri – Hengky Honandar Sudah Melalui Kajian Matang

Bitung, odcnews.com – Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey menyatakan semua pasangan calon dari PDI Perjuangan di Pilkada serentak 2020 bukan asal pilih.

Semua kata Olly, telah melewati tahap kajian matang termasuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar yang disandingkan bukan hanya ketemu di jalan lalu dibuatkan SK.  

“Semua kita kaji, terutama kepedulian dan respon terhadap masyarakat itu kita analisa. Bukan hanya bertemu di tengah jalan kemudian berpasangan. Kalau seperti itu sudah pasti cerai lagi,” kata Olly saat membuka Musyawarah anak cabang (Musancab) DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Jumat (21/08/2020).

Dia juga mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang sudah sangat siap menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2020, berbeda dengan partai lain masih kebingungan menentukan sikap serta mentukan pasangan calon kepala daerah.

“Partai lain yang masih bingo (mau berpasangan dengan siapa. Partai PDI Perjuangan sampai hari ini paling siap memenangkan Pilkada serentak 2020 termasuk di Kota Bitung,” tegasnya.

Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini juga mengatakan, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan merupakan figur-figur yang memang dipilih dengan melewati berbagai proses dan tahapan seleksi.

“Da pilih calon bukan asal baku pasang. Cuma bakudapa di jalan kong tunjung. Sedangkan ada kase jodoh bakupisah. Apalagi cuma bakudapa ditengah jalan. Kalau bakudapa di jalan pasti cerai ulang,” katanya.

Olly juga mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai yang solid dan akan menjadi partai pemenang pada Pilkada serentak 2020 dan PDI Perjuangan yang dulu dengan sekarang sudah berbeda.

“PDI Perjuangan adalah partai pemenang. Menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak pada pemilihan legislatif DPR. Berhasil menghantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang pada Piplres 2019 kemarin,” bebernya.

Di Sulut kata dia, PDI Perjuangan berhasil mengutus tiga kader sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, di DPRD Sulut juga bisa mengantongi 18 kursi untuk periode yang sama yang artinya sebagai partai pemenang dengan suara terbanyak.

“Sedangkan di Kota Bitung PDI Perjuangan juga menjadi partai penguasa dengan delapan kursi di DPRD. Itu artinya  partai PDI Perjuangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Terpenting tetap solid dan berjuang bersama untuk menang,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pengurus, kader partai dan simpatisan yang masih setia dan tetap kompak dalam perjuangan sampi saat ini.

“Tetap kompak dan solid. Tidak ada perbedaan pada Pilkada serentak 2020 ini. Wajib mendukung dan memenangkan pasangan calon gurbernur dan wakil gubernur, Olly Dondokambey-Steven Kandou dan pasangan wali kota dan wakil wali kota Bitung, Maurtis Mantiri-Hengky Honandar,” tegasnya.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.