PDIP Bolsel Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Bolsel, odcnews.com – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan (Bolsel),baru- baru ini membuat sebagian masyarakat kehilangan harta benda.

Untuk meringankan beban masyarakat Bolsel, berbagai upaya di lakukan oleh berbagai pihak seperti PDI Perjuangan Bolsel ikut peduli memberikan donasi membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Kader PDI Perjuangan Kabupaten Bollsel bergerak cepat memberikan bantuan berupa bahan makanan (Sembako) bagi masyarakat korban banjir bandang. Salah satu lokasi yang di kunjungi yakni di Kecamatan Pinolosian.

“Kami kader PDI Perjuangan Kabupaten Bolsel, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.” Ujar Resia Lamusu yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bolsel.

“Selain itu agar bantuan tepat sasaran Tim kita bagi beberpa kelompok, untuk mendatangi beberapa lokasi terparah dan penampungan korban yang kehilangan rumah.” pungkas Lamusu yang turut didampingi Bendahara DPC PDI Perjuangan Bolsel Arifin olii.

Perlu di ketahui juga, bencana alam yang menghantam wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah memakan korban satu orang meninggal dunia dan sebanyak 7.046 KK atau 22.655 jiwa terdampak banjir bandang dan tanah longsor di wilayah itu.

Data ini dirilis Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu (02/08/2020) pukul 19.00 WIB.

Warga terdampak bencana tersebar pada 7 wilayah kecamatan meliputi Kecamatan Bolaang Uki ada 2.978 KK/9.715 jiwa, Kecamatan Helumo ada 225 KK/861 jiwa, Kecamatan Tomini ada 62 KK/250 jiwa, Kecamatan Posigadan ada 154 KK/636 jiwa.

Kemudian di Kecamatan Pinolosian ada 1749 KK/5980 jiwa, Kecamatan Pinolosian Tengah ada 925 KK/1.729 jiwa dan Kecamatan Pinolosian Timur ada sebanyak 953 KK/3.494 jiwa.(yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.