Peduli Lingkungan, BMI Kota Manado Gelar Bersih – Bersih Pantai

Manado, odcnews.com – Organisasi sayap PDIP Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Manado melaksanakan bersih-bersih pantai, Kamis (20/8/2020) kemarin.

Kegiatan peduli lingkungan hidup ini dipimpin oleh Ketua DPC BMI Manado Marchellino Ratu, Ketua Tim Kerja Natanael Pepa SE, Sekretaris Renaldo Bawimbang dan dibuka oleh Kadis LH Propinsi Sulut Ir Marly Gumalag.

Lokasi yang menjadi target dari pasukan sayap PDIP ini bertempat di pantai Los, Kelurahan Malalayang 1 Timur Lingkungan 1.

Ketua PAC PDIP Malalayang yang juga anggota DPRD Manado Jean Sumilat sangat mengapresiasi semangat kebersamaan ini yang didukung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

“Terima kasih kepada Bapak Bendum DPP dan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE yang sudah memberi bantuan sembako untuk masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini,” kata Jean Sumilat.

Katanya ini merupakan tanggung jawab dan kesadaran masyarakat untuk menjaga daerah pesisir dari pencemaran limbah  sampah organik dan an-organik sehingga biota laut bisa terjaga kelestariaannya dengan baik.

“Kita tidak mendapatkan warisan bumi ini dari leluhur kita, melainkan meminjamnya dari anak cucu kita,” ujar srikndi PDIP ini.

Sumilat berpesan agar pemuda mampu membuat diri sendiri bangga ketika menghadapi situasi yang mustahil dengan kekuatan.

“Kalahkan kebiasaan buruk kita atau dia yang akan mengalahkan kita,” ucapnya.

Ketua panitia Natanael Pepa didampingi Sekretaris Renaldo Bawimbang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sulut serta masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, para pengurus BMI Manado dan sejumlah anggota serta masyarakat sekitar pesisir pantai Los (Lorong orang Sanger).

Masyarakat yang turun langsung memungut , membersihkan, memilah sampah dan menimbang, sehingga sampah anorganik bisa dijual di bank sampah untuk didaur ulang.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.