Peduli Nelayan Tradisional  ANTRA Manado Beri Bantuan Mesin Perahu Tempel

Manado – ODCNews.com
Pertumbuhan ekonomi di setiap daerah bisa turun akibat Pandemi Covid- 19 yang sampai saat ini menjadi ketakutan bagi seluruh warga Indonesia, khususnya kota Manado.

Namun dengan keadaan seperti ini, banyak sosok- sosok orang yang terus menyemangati masyarakat untuk tetap bekerja di era pandemi ini.

Seperti yang dilakukan Ketua Asosiasi Nelayan Tradisional Sulawesi Utara (ANTRA), Dr Rignolda Djamaluddin MSC.

Dengan kepeduliannya, melalui hati nuraninya turun langsung dan memberikan mesin perahu (Mesin Tempel) kepada Nelayan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang lokasi Pantai Kinamang, Sabtu (27/3/2021).

Dr Rignolda Djamaluddin bersama masyarakat “Pandemi ini tidak mengenal orang, jika dia ingin kena maka akan kena. Dan saya berharap dimasa pandemi ini masyarakat nelayan jangan menyerah untuk berada dilaut. Kita harus semangat dan percaya diri. Laut adalah sumber kehidupan bagi masyarakat nelayan,” Jelasnya.

Dia pun menambahkan, ini sudah menjadi impian untuk dapat membantu sesama.

“Antra adalah organisasi resmi pemerintah yang perduli pada masyarakat nelayan sulawesi utara. Dan Ini adalah impian saya sebagai Ketua organisasi ANTRA, dan agar teman-teman yang ada di Organisasi yang bisa menjangkau anggota dengan segalah Masalahnya. Banyak yang terjadi tentang anggota nelayan yang terjadi masalah ditengah laut, dan kita harus menanggapi itu dengan cepat. Dan sebentar lagi kami akan mendapatkan izin Pusat Komunikasi yang ada dilaut. Jadi, itu dapat memberikan informasi kepada nelayan yang berada di tengah laut, “Tambah Rignolda.

Diapun berharap, kedepannya masyarakat dapat menjaga sumber kehidupan.

“Harapan saya kedepan, mereka bisa menjaga sumber kehidupan ini dan bisa difungsikan dengan baik,” tutupnya. (yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.