Pemprov Sulut Bayar Gaji Guru THL dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB

Manado, odcnews.com-Meski ditengah pandemi Covid 19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sangat memperhatikan gaji para Guru THL dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/maupun SLB yang berjumlah 2.630.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr.Grace Punuh melalui Kepala Bidang SMA Arthur Tumipa mengatakan kepada wartawan odcnews.com bahwa sejak tanggal 27 Oktober seluruh gaji para THL Guru dan Tenaga Kependidikan telah dibayarkan melalui bank SulutGo selaku Bank penyalur ke rekening masing-masing.

“Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan sudah melakukan pembayaran gaji Guru THL SMA/SMK/dan SLB maupun tenaga Kependidikan pada tanggal 27 Oktober melalui bank penyalur yakni Bank SulutGo. Jadi sudah bisa di cek melalui rekening masing-masing.” ujar Tumipa, Selasa (27/10/20).

Meski demikian lanjutnya pembayaran gaji yang mengacu pada UMP Provinsi Rp.3.3 juta tersebut diperhitungkan dengan total jumlah jam mengajar sehingga bisa saja ada yang tidak full karena tidak mengacu pada ketentuan jam mengajar.

” Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah membayar gaji Tenaga Harian Lepas (THL) guru SMA-SMK dan tenaga pendidik yang jumlahnya 2.630 setara Upah Minimum Provinsi (UMP), dasar perhitungan pemberian honorarium ini mengacu kepada jam mengajar,” tegas Tumipa (lucky)

Leave a Reply

Your email address will not be published.