Pertama di Indonesia, PKK Sulut Adakan Gebrak Masker

Manado, odc.news.com – TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Ketua Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua Ny dr Devi Kandouw-Tanos MARS mendapat kesempatan pertama menjalankan program TP PKK pusat ‘Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker.

Sosialisasi pertama se-Indonesia Gebrak Masker dihadiri langsung istri Mandagri RI Tito Karnavian, yang juga Ketua TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian di lobi Kantor Guberrnur Sulut di  Jalan 17 Agustus Teling Manado, Jumat (14/08/2020).

Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita bersama Wakil Ketua Ibu Devi serta para pengurus mengikuti jalannya kegiatan ini.

“Ini daerah pertama di Indonesia yang melakukan sosialisasi Gerakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker sesuai instruksi dari pak presiden dalam penanganan penyebaran Covid 19,” tandas Ibu Tri Tito Karnavian.

Ibu Tri juga mengimbau agar gerakan Gebrak Masker ini dapat tersosialisasi dengan baik pada masyarakat di Sulut.

“Terima kasih saya ucapkan pada TP PKK Sulut yang telah menggelar acara sosialiasi Gebrak Masker, dan memang saya tahu sejak pandemi Covid, PKK Sulut telah banyak melakukan kegiatan melawan wabah Covid,” puji Ibu Tri.

Sedangkan Ketua TP- PKK Sulut Ibu Rita dalam laporannya mengatakan terimakasih kepada ibu Tri Tito Karnavian yang sudah melakukan kunjungan kerja ke daerah ini.

“Dengan kegiatan seperti ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita dalam membangun bangsa dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rita.

Lanjut, Rita pada kesempatan ini menindaklanjuti arahan pak Presiden Jokowi dalam program gebrak masker maka TP- PKK se Sulut bekerjasama dengan pemerintah akan memberikan bantuan masker sekitar 200 ribu masker kepada masyakat.

“Tentunya kami meminta arahan kepada ibu Ketua Umum TP-PKK pusat sehingga gebrak masker di daerah ini akan memberi dampak berarti dalam upaya penyebaran pandemi covid 19 di daerah Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Adapun pada kegiatan ini dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan masker dari TP PKK Pusat ke TP PKK Sulut dan perwakilan kabupaten kota hingga warga.

Pun dilakukan pelepasan mobil pengangkut ribuan pieces masker yang akan didistribusikan, ditandai pemukulan tetengkoren bersama-sama.

Acara ditutup dengan penyaluran langsung masker di sejumlah rumah sakit dan puskesmas, dengan diantar langsung Ibu Tri serta didampingi Ibu Rita bersama Ibu Devi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK kabupaten/kota, jajaran Pemkab dan para penerima bantuan.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.