Robyn Koloway : Angin Segar Buat Sekolah Kami. Arahan Gubernur OD Masuk Sekolah Kedinasan

Sulut – ODCNews.com
Arahan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey agar Dinas Pendidikan Sulut bisa mendorong siswa-siswi nya yang lulusan tahun ini untuk masuk pada sekolah-sekolah kedinasan mendapat respon yang baik dari sejumlah kepala sekolah, guru SMA dan SMK di kota Manado.

Seperti yang disampaikan kepala sekolah SMKN 2 Manado Robyn Koloway SPd, MPd. Menurutnya, arahan Pak Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey merupakan angin segar buat kami saat dijumpai diruangan kerjanya dijalan Pomorouw Tikala Baru, Kec. Tikala, Kota Manado Selasa (30/03/2021).

Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang ada diKota Manado, sekolah seperti SMKN 2 Manado, diberi ruang kesempatan berkompetisi masuk sekolah – sekolah kedinasan.

“Ini merupakan hal yang baik buat kami, walaupun SMKN 2 Manado identik dengan sekolah kejuruan salah satu contohnya jurusan mesin, namun tidak menutup kemungkinan ilmu yang didapat bisa bermanfaat saat siswa tersebut masuk dalam sekolah kedinasan.” Ujar Kepala Sekolah. Robyn dengan nada semangat.

“Saat ini ada beberapa siswa kami lagi mendaftarkan diri untuk masuk AKMIL (Akademi Militer) dan beberapa sekolah kedinasan. Kita sebagai guru memberikan dorongan dan arahan kepada para siswa tersebut, dengan harapan jika lulus nanti ada satu kebanggaan tersendiri buat kami sebagai gurunya.” Ujar kepala sekolah yang sudah sering mendapat berbagai penghargaan ini.

Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah ini menceritakan disaat pandemi Covid-19 sebagai kepala sekolah selalu memberi arahan kepada guru-guru untuk selalu proaktif, berkomunikasi dengan orang tua dan murid walaupun itu hanya lewat Grup WhatsApp Sekolah ataupun media sosial yang ada dikarenakan sistim belajar mengajar saat ini melalui sistim online.

Koloway juga menceritakan, ada tenaga Guru di sekolah SMKN 2 Manado, diberi kesempatan beasiswa oleh Pemerintah Daerah, membekali diri dengan ilmu melanjutkan sekolah dengan jurusan sesuai bidangnya.

Namun yang menjadi persoalan sekolah saat ini, guru-guru bidang tersebut sebentar lagi banyak yang akan masuk masa pensiun.

“Ini yang menjadi ke khawatiran kami sebagai pihak sekolah SMKN 2 Manado. Banyak guru bidang study kejuruan sebentar lagi akan masuk masa pensiun, semoga saja ada guru pengajar baru yang lebih produktif yang bisa menggantikan guru-guru yang akan masuk masa pensiun nanti.” Pungkas Robyn penuh harap. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.