Sah, KPU Minut ketuk JG-KWL Bupati Dan Wakil Bupati terpilih

Minut – odcnews.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kamis (21/01)
menggelar agenda rapat pleno terbuka hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020, kamis di Hotel Sutan raja.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan 2020, sebagaimana diketahui, dipimpin oleh ketua Hendra Lumanau didampingi Komisioner Darul Halim, Dikson Lahope, Stela Runtu dan Robby Manoppo.

KPU Minut pun menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan tahun 2020.

Sebelum diserahkan berita acara, Sekertariat KPU Minut Winda Tulangouw membacakan surat penetapan yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tahun 2020, yakni pasangan calon nomor urut 2 atas nama Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dengan jumlah suara 69.633 sebagai pasangan terpilih.

Setelah membacakan berita acara penetapan, dilakukan penandatanganan oleh KPU dan Bawaslu Minahasa utara disaksikan Forkopimda dan langsung menyerahkan berita acara kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih JG-KWL.

Diketahui, untuk proses lanjutan tinggal menunggu surat keputusan menteri dalam Negeri Sehingga, secara resmi berdasarkan ketentuan perundang-undangan, pasangan ini akan dilantik pada tanggal 17 Februari mendatang bersamaan dengan Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota se Sulut hasil Pilkada serentak tahun 2020.
(yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.