Serahkan Berkas ke KPU, Pasangan SB-RG Siap Merahkan Boltim

Tutuyan – odcnews.com -Dengan mengenakan seragam lengan putih panjang lengkap bersama peci hitam, pasangan Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit (SB-RG) mantap melangkah mendaftarkan diri ke Kator KPU Boltim.

Pasangan BARU yang di usung PDI-Perjuangan, PKS dan Perindo dengan dikawal masa pendukung pada Sabtu (05/09).

Dengan mengikuti Protap COVID-19 pasangan (SB-RG) diterima oleh Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman dengan didampingi oleh empat Komisioner KPU, Abdul Kader Bachmid, Ketua Divisi Teknis penyelenggara. Adechilni Abukasim, Ketua Divisi perencanaan Data dan Informasi, Devita Helmy Pandey, Ketua Divisi Hukum dan pengawasan, Terry F. South, Ketua Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, serta Sekretaris KPU, Arfan Palima.

“Berdasarkan regulasi PKPU 10, tahun 2020 di pasal 50 A, terkait dengan Bakal Pasangan Calon yang akan datang mendaftar harus menyerahkan hasil, dan tadi sudah diperiksa bahwa kedua bakal Pasangan Calon sudah melakukan pemeriksaan VCR, dan hasilnya negatif, karena apabila positif maka perlakuan kami berbeda. Dan sudah diterapkan pada Pasangan Calon yang mendaftar sebelumnya, ketika belum menunjukan hasilnya positif maka Bakal Pasangan Calon mengikuti prosesi pendaftaran itu secara virtual, tidak bisa hadir ditempat ini,” jelas Jamal.

Terkait keabsahan dokumen kata Terry F. South, KPU menyatakan menerima pendaftaran SB-RG.

“KPU Boltim telah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon pada pendaftaran pasangan calon pemilihan bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur tahun 2020, atas nama Drs Hi. Suhendro Boroma Msi, dan Drs. Rusdi Gumalangit, dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan calon, melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan Bakal Pasangan Calon. Kemudian melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon, dan menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dalam formulir model TT1 KWK, dan lampiran model TT1 KWK, berdasarkan hasil penelitian sebagai mana tersebut, pendaftaran Pasangan Calon dinyatakan diterima,” beber Terry.(Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.