Setalah ijtimah, MUI Minut Sepakat Dukung Paslon JG – KWL

Minut, odcnews.com-Majelis Ulama Indonesia Minahasa Utara (MUI MINUT) dalam Pilkada yang jatuh pada 9 Desember 2020 nanti, bersepakat akan memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut yakni pasangan calon Joune Ganda dan Kevin W Lotulung.

Ketua Umum MUI Minut H Baidlowi Ibnu Hajar, mengatakan  sebagai wadah berhimpun para Ulama, zumawa, dan cendikiawan muslim, setalah berembuk bersepakat dan  menyatakan sikap untuk memenangkan Paslon yang  diusung PDI Perjuangan dan mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Gerindra, PKPI, PBB, PPP, PSI dan Perindo ini, Senin (12/10)

Menurut H Baidlowi pula,  emilih mendukung Paslon Joune dan Kevin berdasarkan itjima para tokoh umat muslim minut dan hal ini pun mendapat rahmat dari Allah.

“Berdasarkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dan itjima para tokoh umat Islam di MUI Minahasa Utara, MUI resmi memberi dukungan kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” ujar Ibnu Hajar.

Dia menambahkan, MUI Minut memberikan kepercayaan penuh kepada Joune dan Kevin karena visi dan misi tepat sasaran karena menyentuh semua lapisan masyarakat. Kedepannya sebagai kepala daerah mampu mengkoordinir semua kebijakan yang pro rakyat.

“Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitasproporsionalitas, keadilan dan kebersamaan,” ungkap Ibnu Hajar.

Lebih lanjut Ibnu mengatakan, pasangan Joune-Kevin dapat memperhatikan kebutuhan dan kepentingan semua umat beragama di Kabupaten Minut.

“Baik umat Islam maupun umat agama-agama lain dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional,” ujarnya

Sementara itu, Joune Ganda pun mengucapkan terima atas dukungan yang diberikan oleh MUI Minut.

“MUI adalah organisasi kemasyarakatan yang selama ini menjadi mitranya pemerintah. Oleh karena itu dukungan ini sangat luar biasa bagi kami JGKWL karena ini harapan ke depan,” ujarnya.

“Insyaallah kalau JGKWL terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, kita juga mendapat dukungan langsung dari mitra kerja pemerintah dalam menjalankan pemerintahan untuk kepentingan umat muslim di Minahasa Utara,” ungkap Joune. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.