Sumual : Aplikasi Zoom Belum Menjangkau Daerah Terpencil di Sulut

Sulut – ODCNews.com.
Pasca di lantik untuk kali pertama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara, menemui Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Ruang Kerja Gubernur, Senin (22/03/2021).

Dalam pertemuan di hadiri pula, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw ini, membahas beberapa agenda penting KPID Sulut kedepan.

Salah Satu pesan Gubernur OD agar KPID Sulut agar berperan aktif mendukung program Pemerintah pada sektor pendidikan di masa pandemi Covid-19 ini .

Usai menemui Gubernur Olly dan Wagub Kandouw, Ketua KPID Sulut Reidi Sumual menambahkan pembelajaran lewat aplikasi seperti zoom terkendala terutama daerah-daerah terpencil dan kepulauan yang kesulitan atau tak terjangkau jaringan internet, sehingga dapat diatasi lewat dukungan lembaga penyiaran dalam pembelajaran siswa.

“Pak Gubernur dan Wagub menekankan KPID ini memfasilitasi dalam arti bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk ada program-program pembelajaran lewat lembaga penyiaran,” jelas Sumual.

Selain itu, audiensi ini juga membahas berbagai program kerja dari KPID kedepannya.

Gubernur Olly dalam pertemuan itu menyatakan siap mendukung eksistensi KPID Sulut, terutama di tengah kondisi pandemi ini agar tidak ada lembaga penyiaran yang ditutup, karena minimnya income. (yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.