Tidak di Minati Investor, Tangan Dingin  Olly Dondokambey Berhasil Mencari Solusi Pendanaan Jalan Tol

Manado, odcnews.com – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang kini sedang menjalani masa cuti kampanye dalam mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 menyatakan rasa terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang meresmikan tol Manado-Bitung, Selasa 29 September 2020, walaupun belum tuntas seratus persen. “Setelah sekian lama dinantikan oleh rakyat Sulut akhirnya proyek raksasa ini diresmikan. Sekali lagi terima kasih pak Jokowi,” ujar Kandouw.

Tapi jangan lupa, lanjutnya, bahwa penggagas dan inisiator tol ini adalah mantan Gubernur Sulut SH Sarundajang. “Sejak tahun 2012 blue print proyek ini sudah digagas oleh Bapak SH Sarundajang. Terima kasih pak Sarundajang. terima kasih yang sebesar-besarnya juga kita harus berikan kepada Bapak Olly Dondokambey yang punya peran besar dan andil besar sehingga mimpi dan gagasan pak Sarundajang ini terwujud,” ungkap Kandouw.

Apa alasannya? Menurut Kandouw, Olly Dondokambey yang punya andil sehingga proyek tol ini masuk di Blue Book Bappenas, di era OD sebagai pimpinan badan anggaran. ‘Lebih dari itu, mungkin banyak yang belum tahu. Setelah 4 tahun disetujui oleh Bappenas, tol Manado-Bitung ini tidak diminati oleh investor. Tangan-dingin pak Olly-lah yg berhasil mencari solusi pendanaan tol ini sekaligus memfasilitir pihak-pihak pelaksana untuk duduk bersama dan sepakat melaksanakan proyek tol Manado Bitung ini. “Terima kasih pak Olly Dondokambey,” tandasnya.(luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.