Tinjau Lokasih Bencana Kementerian PPPA beri Semangat Korban banjir Manado

Manado – odcnews.com
Setelah seminggu Kota Manado di terpa bencana alam banjir dan tanah longsor, hingga membuat di sejumlah masyarakat kehilangan harta benda, hal ini membuat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama dengan Dinas PPPA Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi korban bencana banjir dan longsor di Kelurahan Tingkulu dan Winangun Satu, Kota Manado. Jumat (29/01).

Dalam kunjungan rombongan di sambut hangat oleh aparat Pemeritah dan Warga setempat, selain meninjau secara langsung lokasi bencana dimana ada sebagian rumah warga yang hancur akibat terjangan tanah longsor dan banjir, serta menemui para korban yang masih belum bisa pulang kerumah dan menetap sementara dirumah para tetangga yang tidak terkena bencana.

Di kesempatan yang sama rombongan juga mengunjungi dapur umum dan Sekolah serta membagikan bantuan spesifik terutama untuk bahan keperluan yang biasanya di butuhkan oleh perempuan dan anak yang yang terkana bencana.

“Kami berharap semua disini tetap kuat, sabar menghadapi ujian kehidupan ini pasti ada hikmah dari setiap ujian,” ungkap Vennentia Danes PPPA Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan. Mewakili Mentri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam rombongan nampak pula Rini Handayani, Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan dan Kepala Dinas Dinas PPPA Sulut Ir.Mieke Pangkong MSi

Sementara itu menurut
Mieke Pangkong bahwa bantuan dari Kementerian PPPA merupakan usulan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Ini juga sekaligus mengartikan bahwa pemerintah hadir ditengah kesusahan masyarakat.

“Pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara hadir di tengah kesulitan yang lagi dialami korban bencana banjir dan longsor ini. Terlebih kepada perempuan dan anak, sehingga bantuannya spesifik untuk perempuan dan anak,” kata Mieke.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk ibu anak, dan lansia. Tetap sehat dan semangat, sambil kita semua berharap tidak ada bencana lagi,” lanjut dia.

Di satu sisi, masyarakat sekitar mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Kementerian PPPA yang didampingi Pemprov Sulut melalui Dinas PPPA.

“Terima kasih atas bantuan yang disalurkan. Kami yakin bantuan ini mengurangi beban yang sedang kami rasakan,” tutur Keluarga Logor-Palilingan.
(yudi/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.