Tonaas Kabasaran, Pemimpin Harus Tuama Keter Dan Itu Ada Pada Olly- Steven

Minahasa,odcnews.com – Keinginan  Masyarakat Sulawesi Utara untuk mencari pemimpin yang benar- benar punya wawasan luas, matang dalam berpolitik, jujur dan amanah utk membangun Daerah dan bisa mensejahterakan Masyarakat Sulut. Beraneka ragam tanggapannya.

Salah satunya tokoh pemerhati Budaya Minahasa, Berty Semen Koraag yang juga merupakan Tonaas Kabasaran di tanah Toar Lumimuut di Sulawesi Utara, saat di jumpai odcnews mengtakan, kalo menurut adat Minahasa Seorang pemimpin itu harus Tuama keter atau Laki-laki yang kuat, yang  bisa melindungi dan mensejahterakan rakyatnya.

Hal itu berada pada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandou, Pasangan nomor urut 3 dari PDIP tesebut menurut Tonaas sudah berbuat banyak untuk warga Sulut.

“Saya sebagai Tonaas Kabasaran, melihat kepemimpinah Pak Olly-Seteven Kandou, Sangat berhasil dalam memimpin Sulawesi Utara,  keberhasilan mereka sudah terlihat baik itu disegi pembagunan, pemerintahan, pariwisata, sektor pertanian dan perikanan  apa lagi dengan Kebudayaan, kedua tokoh ini sangat berhasil, untuk itu ada baiknya pemimpin beginilah yang layak kita kawal, inilah yang saya maksud dengan simbol Tuama Keter.” Ujar Berty.

“Jangan Kita memilih figur baru yang belum berbuat apa- apa, Sehinga kita mulai dari nol apa lagi dia seorang Perempuan, yang  bisa saja ada yang mengatur dia dari belakang ” Pungkas Tonaas lagi. (yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.