Vaksin Covid-19, Bupati Sumendap Himbau Masyarakat Mitra Jangan Takut dan Ragu divaksin Astra Zeneca

Mitra – odcnews.com
Janji Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, siap di vaksin Covid-19 AstraZeneca benar-benar di terbukti.

Seperti yang terpantau Bupati Sumendap menerima sutikan vaksin Covid-19 tahap pertama di RSUD Mitra Sehat, Rabu (31/3/2021).

Yang menarik vaksin asal Imggris ini sempat menjadi kontraversi di masyarakat, ini menurut Bupati bukan suatu masaalah yang harus ditakutkan.

“Kami ada 10 orang yang sudah divaksin. Melihat, merasakan bahwa tidak ada gejala. Oleh sebab itu saya harus menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pak Presiden Joko Widodo, Menteri yang hari ini kami divaksin melalui program vaksin buatan inggris AstraZeneca yang luar biasa,” ungkapnya.

Dijelaskan Bupati, dengan berbagai perbedaan pandangan dari masyarakat bahwa vaksin AstraZeneca tidak aman, maka dirinya harus meyakinkan kepada masyarakat Indonesia bahwa vaksin tersebut aman.

“Dengan berbagai perbedaan pandangan dari masyarakat indonesia bahwa vaksin AstraZeneca itu tidak aman, saya harus yakinkan kepada masyarakat indonesia bahwa vaksin ini aman bagi kita. Itu hanya presepsi orang saja,” jelas JS sapaan akrab Bupati Mitra ini.

Munurut Sumendap, kondisi kondisi klinis yang terjadi setelah selesai divaksin itu normal. “Saya bukan ahli kesehatan tetapi saya pengamat. Karena kami melihat langsung apa yang terjadi saat ini,” kata Sumendap.

Dijelaskan Sumendap, sudah ada sekira 6000 orang di Mitra yang sudah divaksin dan tidak ada masalah. Apa pun bentuk vaksin jika sudah melalui proses seleksi ketat luar biasa dan balai POM telah memberikan ijin tentu itu aman.

“Kita harus meyakini lembaga balai POM itu adalah lembaga yang dapat menjamin masyarakat menggunakan apa pun itu baik obat, makanan maupun vaksin pada khususnya,” ujarnya.

Sumendap pun memastikan bahwa vaksin AstraZeneca tidak ada masalah. “Tim dari Dinas Kesehatan, satgas Covid Provinsi Sulut dan Mitra telah menyatakan kami aman setelah 1 jam diobservasi selesai divaksin,” dengan nada yakin.(yudu/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.