Warga Pulau Siladen Merdeka Dari Kegelapan Di HUT RI Ke- 75

Manado, odcnews.com – Tinggal hitungan beberapa hari lagi pulau Siladen bakal dialiri listrik. Di HUT Proklamasi RI tahun 2020 ini menjadi sejarah bagi warga di pulau itu dan menjadi momentum kemerdekaan dari kegelapan.

Karena berkat perjuangan dan loby Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, warga pulau Siladen akan menikmati aliran listrik.

Dijelaskan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Minerba (ESDM) Sulut Fransiscus Maindoka, saat ini Pulau Siladen sudah dipasang listrik dari PLN. Dan pemasangan ke rumah-rumah, Pak Gubernur telah melobi kepihak swasta untuk membantu.

“Di sana pengadaan dua unit genset. Lebih lanjut, untuk pemasangan ke masing-masing rumah, pak gubernur telah melobi dan bermohon kepada perusahaan Karadeniz Piwership Zeynep Sultan dan Permohonan itu disetujui” ungkap Maindoka kepada wartawan odcnews.com melalui telepon, Selasa (18/8/2020) malam.

Permohonan yang dilakukan Gubernur Olly itu pada akhir bulan Juli 2020 dan dipastikan 98 keluarga dan empat rumah ibadah di Pulau Siladen segera miliki listrik.

Ditambahkan Maindoka, bakal ada penambahan bantuan pemasangan listrik ke rumah warga pulau Siladen.

“Jadi sekarang lagi berproses penambahan rumah warga yang akan di aliri listrik dan kepastian jumlahnya akan saya informasikan pada Selasa (25/8/2020) nanti” tutup Maindoka.(Luki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.